Semua ArtikelTips dan Trik

Siapkan Rumah Sehat agar Hidup Tepat

Source : Unsplash/Francesca Tosolini (Penting untuk memiliki rumah sehat)

Covid-19 yang melanda di Indonesia, bahkan hampir seluruh dunia, sangat mengkhawatirkan. Adanya virus itu memaksakan kita untuk selalu menjaga kebersihan tubuh. Sobat Ars wajib memakai masker ataupun face shield dan selalu membawa hand sanitizer. Tak hanya menjaga kestabilan tubuh, kamu juga harus menjadikan rumah sebagai tempat naungan yang nyaman dan sehat untuk melindungi diri. Tahukah kamu ada sebutan rumah sehat? Banyak Arsitek menggunakan konsep rumah sehat untuk mewujudkan hunian yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan mental penghuninya.

Arif Fajar Wibisono dan A. Khairul Huda menulis Jurnal Inovasi dan Kewirausahaan berjudul Upaya Peningkatan Pengetahuan Rumah Sehat Bagi Keluarga yang menyebutkan bahwa rumah sehat ialah bangunan tempat berlindung dan beristirahat serta sebagai sarana pembinaan keluarga yang menumbuhkan kehidupan sehat secara fisik, mental, dan sosial, sehingga anggota keluarga dapat bekerja secara produktif. Disebutkan juga bahwa rumah harus mempunyai konstruksi bangunan yang kuat, bahan bangunan yang aman dan berkualitas, penerangan dan pengudaraan yang cukup, sarana serta prasarana yang memadai, juga lingkungan yang bersih, sehat, dan aman.

Baca juga :  Plafon Cantik untuk Langit Rumah yang Menarik

Lalu bagaimana caranya menjadikan hunian sebagai rumah sehat? Apakah keadaan rumah Sobat Ars yang sekarang sudah tepat? Jangan dulu bermuka pucat dan berkeringat. Berikut Arsminimalis sampaikan tips juga nasihat untuk mendapat rumah sehat.

Source : arsminimalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *