Semua ArtikelTips dan Trik

7 Inspirasi Pintu Garasi Rumah Minimalis yang Keren

Source: .plataformaarquitectura.cl

Bagi kebanyakan orang, garasi mungkin sering hanya dianggap sebagai tempat menyimpan kendaraan. Yang penting ada dan aman saja sudah cukup. Padahal, saat ini garasi kadang berfungsi lebih dari sekadar tempat penyimpanan. Sobat Ars bisa juga menjadikan garasi sebagai ruang multifungsi, sebagai studio kerja hingga ruang bermain anak. Kadang, anggota keluarga suka menuangkan ide dan kreativitasnya di garasi. Bahkan perusahaan sebesar Apple pun terlahir dari garasi.

Selain membuat garasi yang nyaman dan cukup luas, macam-macam model pintunya bisa Sobat Ars pilih agar terlihat lebih keren dari luar rumah. Materialnya pun bisa Sobat Ars sesuaikan dengan konsep rumah. Jika masih bingung, 7 pintu garasi ini bisa Sobat Ars jadikan inspirasi untuk garasi yang tak cuma aman, tetapi bisa menjadi wadah menyalurkan kreativitas!

Project Atap Garasi Rumah Tinggal

Source: arsitag.com (Project Atap Garasi Rumah Tinggal Karya Andiyanto Purwono S.T)

Rumah yang beralamat di Jalan Sampoerna No 2, Bandung ini memanfaatkan salah satu ruang kosong, tersisa di antara bagian rumah untuk membuat garasi. Garasi didesain dengan memanfaatkan pipa-pipa besi yang disusun sedemikian rupa. Atapnya yang transparan sangat cocok untuk Sobat Ars yang tidak suka garasi yang pengap, gelap, dan sumpek.

Baca juga :  Redam Kebisingan Untuk Dapat Kenyamanan

Heavy Rotation House

Source: arsitag.com (Heavy Rotation House Karya Parametr Indonesia )

Rumah tinggal yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini memang tampil dengan warna dan desain minimalis. Eksteriornya hanya bermain dengan warna-warna monokromatik seperti hitam, abu-abu, dan putih. Untuk pintu garasi, mereka menggunakan material besi yang dicat hitam dengan permukaan bergelombang simpel namun berpadu pas desain rumahnya.

Permata Hijau Residence

Source: arsitag.com (Permata Hijau Residence Karya PT Garisprada)

Bicara tentang material pintu garasi, Sobat Ars pasti langsung berpikir besi adalah yang terbaik karena lebih kuat. Padahal untuk tampilan minimalis yang mewah, model pintu garasi kayu juga tidak kalah kerennya. Lihat saja garasi di Permata Hijau Residence ini, tetap menawan meski modelnya sangat simpel.

Int E House

Source: arsitag.com (Int E House Karya Modernspace)

Jika rumah Sobat Ars berada di kawasan yang cukup aman dan kebetulan Sobat Ars tidak punya lahan tambahan untuk garasi, Sobat Ars bisa menggunakan halaman depan untuk menyimpan mobil, alias carport; tentu saja dengan dilengkapi pintu garasi besi yang merangkap sebagai pagar rumah.

Baca juga :  Tips Ruang Terbatas Terasa Lebih Luas

Garasi Besi Klasik

Source: pinterest.com (Garasi Besi Klasik)

Sekarang banyak sekali pintu garasi besi yang dibuat menyerupai pintu kayu. Sobat Ars(sobat ars) bisa memadukannya dengan model klasik seperti gudang di peternakan Eropa zaman dulu. Jika tertarik menerapkan model serupa, gambar pintu garasi besi di atas bisa Sobat Ars jadikan opsi membuat tampilan rumah semakin berkelas dan menawan.

Pintu Garasi Lukis

Source: tuxonice.net (Pintu Garasi Lukis)

Suka berekspresi dengan lukisan? Saatnya menumpahkan ide pada pintu garasi. Aneka gambar mural dari karakter-karakter film favorit hingga gambar-gambar 3 dimensi akan menciptakan kesan muda dan urban pada pintu garasi.

Pintu Garasi Kayu & Kaca

Source: hn-ime.com (Pintu Garasi Kayu dengan Paduan Kaca)

Meski harus bersifat seaman mungkin, bukan berarti Sobat Ars tidak bisa memasukkan unsur kaca ke dalam desain pintu garasi Sobat Ars. Sobat Ars bisa memasang kaca pada sebagian kecil material pintu kayu. Usahakan bagian kaca ini diletakkan di tempat yang tinggi sehingga tidak mudah terjangkau apalagi pecah. Dipadukan dengan corak material yang asli tanpa plester, garasi Sobat Ars akan tampak rustic, namun(namun cuma boleh di awal kalimat) tetap mempesona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *