ReviewSemua Artikel

Rasakan Sensasi Menginap di Hutan Ala Hotel Pohon Inn

Source : Ngalam.co

Apa yang terbayang pertama kali saat kamu mendengar Kota Batu? Selain dikenal sebagai kota apel, Batu juga memiliki sejuta destinasi wisata yang harus dikunjungi. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Malang, maka semakin banyak tempat penginapan yang berkembang salah satunya adalah hotel. Terdapat hotel yang unik di Batu yaitu Hotel Pohon Inn.

Meski wisatawan lebih banyak mengenal hotel ini ada di Malang, tetapi sesungguhnya hotel ini berada di daerah Batu. Hotel Pohon Inn dibangun di daerah yang strategis yaitu di Jalan Oro – Oro Ombo No. 9, Kota Batu, Jawa Timur. Berbeda dari hotel – hotel lain karena bentuknya yang berupa pohon raksasa.

Diliput dari tribunnews.com, mengusung konsep seperti berada di tengah – tengah hutan, Pohon Inn hadir di sekitar kawasan Jatim Park 2 dan menghadap Batu Secret Zoo. Dindingnya dibuat dengan konsep yang tidak datar, tetapi menggunakan banyak lekukan dan tonjolan seperti batang pohon yang sudah tua.

Source : Liburananak.com (Tampak depan Hotel Pohon Inn, Batu)

Ruang yang ada di lantai bawah dibuat dengan konsep terbuka tanpa menggunakan pintu. Akses untuk masuk ke dalam ruang depan atau lobby dibuat dengan ukuran yang sangat besar seperti rongga yang ada pada batang pohon.

Bagian depan dari ruang lobby ini juga diberi tangga berundak dengan banyak trap (undak – undak) dikarenakan letaknya yang berada pada posisi lebih tinggi dari permukaan tanah. Agar tamu yang ingin naik bisa merasa nyaman, tangga ini diberi pegangan dari besi bahan stainless steel dengan jumlahnya ada dua dan diletakkan di bagian tengah.

Baca juga :  Kafe Nuansa Tropis, Pengunjung Betah Duduk Manis

Plafon untuk menghias bagian atas ruang juga dibuat sealami mungkin dengan bentuk yang cembung ke atas. Sebagai penanda fungsi ruang, terdapat tulisan “Lobby Hotel” memakai warna yang sangat kontras, yaitu kuning terang. Jadi dari arah depan sebelum masuk, tulisan ini sudah bisa terbaca dengan jelas. Warna yang digunakan untuk menutup lapisan dinding juga menyerupai warna kulit pohon yang sudah tua, yakni coklat kehitaman.

Saat check in kamu akan melihat dua ekor harimau putih yang berada di antara replika batang pohon. Kandang harimau ini dilapisi oleh kaca tebal yang kokoh dan berada tepat di belakang resepsionis.

Secara keseluruhan, interior ruangan didominasi oleh warna alam, seperti coklat dan hijau. Apalagi ketika berada di Jungle Fast Food Resto. Dindingnya didesain layaknya permukaan pohon dengan pilar-pilar yang juga berupa batang pohon. Tanaman rambat yang menggantung di langit-langit menguatkan konsep hutan belantara. Sebagai dekorasi, terdapat karpet hijau yang melingkari lantai. Meja dan kursi yang berjejer di atasnya memiliki motif kulit binatang, seperti macan dan zebra.

Source : suara.com (Jungle Fast Food di Hotel Pohon Inn)

Transisi nuansa langsung terlihat begitu memasuki koridor hotel. Tidak ada bedanya dengan hotel-hotel pada umumnya. Namun, dekorasi setiap kamar sangat kental dengan sentuhan fauna. Sentuhan warna hijau terdapat pada seprai, karpet, dan gorden. Wallpaper dinding dan sofanya pun memiliki corak binatang. Foto satwa yang dipajang di dinding menjadi aksen terakhir yang menguatkan nuansa rimba.

Baca juga :  Dari Kandang Kuda Hingga Menjadi Rumah Kaya Sejarah
Source : misteraladin.com (Dinding pada koridor Hotel Pohon Inn dipajang gambar hewan)

Jendela kamar yang berada di dinding lantai atas juga punya tampilan yang tidak kalah menarik. Masing – masing jendela punya ukuran dan bentuk yang tidak sama. Seperti lubang pada pohon yang sering digunakan untuk tempat tinggal binatang kecil yang liar. Ada yang berbentuk kotak tidak beraturan, segitiga, bundar, dan lain – lain.

Jendela yang jumlahnya cukup banyak ini juga dilengkapi dengan penutup dari kaca. Elemen ini dipasang dengan posisi agak menjorok ke dalam sehingga jika dilihat dari luar tampak seperti cekukan.

Namun khusus untuk jendela yang ada di bagian paling atas tetap dibuat dengan bentuk kotak yang lurus dan teratur. Kaca penutupnya juga dibuat dengan posisi yang biasa saja sehingga bisa tampak dari luar dengan jelas. Menurut pihak pengelola, kemungkinan nanti bagian atas dari bangunan hotel ini akan dilengkapi dengan cabang dan daun – daun dengan tujuan agar tampilan pohon bisa terlihat dengan sempurna.

Source : pohoninn.com (Excecutive Room Hotel Pohon Inn dengan jendela yang besar)

Kamu akan ditemani oleh berbagai macam hewan di hotel ini yang tentunya tidak ditemukan di tempat penginapan lain. Meski banyak hewan buas tetapi kamu tidak perlu khawatir perihal keamanan. Kandangnya dibuat secara kokoh dengan lapisan kaca tebal. Hotel Pohon Inn adalah tempat yang tepat jika kamu ingin merasakan sensasi menginap di hutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *