Semua ArtikelTips dan Trik

Nyaman dan Kekinian, Desain Kamar Gaming di Rumah

Source : hipwee.com

Dunia Esports saat ini semakin banyak digandrungi dan berkembang pesat hampir di seluruh dunia, tak luput juga di Indonesia. Pemerintah yang dulunya memandang sebelah mata sebuah gim, akhir – akhir ini mulai berfokus untuk mengembangkan dunia Esports di tanah air. Hal ini ditandai dengan diadakannya Piala Presiden pada tahun 2019 lalu.

Di Indonesia sendiri banyak sekali bertebaran gamers dari berbagai umur, mulai dari anak – anak sampai orang tua. Baik yang benar – benar serius menekuni gim untuk sebuah profesi menjadi pemain profesional ataupun mereka yang bermain gim untuk bersenang – senang. Merekalah yang secara tidak langsung mengembangkan dunia Esport nantinya.

Bagi kamu penggemar gim semenjak lama, pasti pernah berangan – angan untuk mempunya kamar gaming seperti para youtuber game. Tak mengherankan memang, karena kamar gaming mungkin menjadi idaman para gamer di seluruh dunia. Dengan kamar gaming kamu bisa bermain gim dengan nyaman tapa gangguan.

Namun kebanyakan gamer mengubur angan – angan mereka untuk membuat kamar gaming impiannya. Penyebabnya adalah masalah biaya yang sangat mahal. Padahal, untuk desain kamar gaming sendiri tidak terlalu menghabiskan banyak biaya. Justru yang memakan biaya banyak adalah untuk set up kebutuhan gaming kamu, seperti kebutuhan device baik PC, keyboard, smartphone, atau kebutuhan yang lainnya.

Bagi kamu yang ingin mewujudkan angan – anganmu terhadap kamar gaming impian, berikut kami sajikan beberapa tips untuk membangun kamar gaming kekinian yang nyaman dan tentunya tidak memakan banyak biaya.

Pemilihan Warna

Source : voireproject.com

Seperti pada artikel – artikel kami sebelumnya tentang warna, warna merupakan unsur penting dalam sebuah desain. Begitu juga pada desain kamar gaming, warna di sini bisa mempengaruhi mood kamu dalam bermain gim loh. Kami sendiri menganjurkan pemilihan warna dengan tone yang cerah. Biru dan putih menjadi warna yang sangat kami rekomendasikan. Namun, kembali lagi sesuai selera masing – masing. Kami sarankan untuk mengambil pilihan dari salah satu warna perlengkapan gaming kamu.

Baca juga :  Desain Bohemian Pembangkit Roh Halus dan Milik Para Seniman

Dengan pemilihan warna yang demikian, membuat set up gaming kamu semakin menyatu dengan ruangan.

Manfaatkan Furnitur Minimalis

Source : reddit.com

Bagi yang memiliki set up gaming tidak terlalu banyak, maka konsep minimalis cocok untuk diterapkan di kamar gaming kamu. Manfaatkan barang – barang yang kamu punya untuk nilai desain tambahan. Kamu bisa menggunakan foto, lukisan atau action figure untuk mendukung desain minimalis kamu agar tidak terlalu banyak kekosongan.

Source : homebnc.com

Selain itu pemilihan furnitur juga bisa menunjang desain kamar gaming kamu semakin menarik dan simpel. Gunakan furnitur yang seperlunya pada konsep kamar gaming minimalis, selain itu juga pertimbangkan seberapa besar ukuran kamar kamu. Bagi kamu yang memiliki ruangan kamar cukup lebar, menggunakan sofa bukan pilihan yang buruk. Apalagi kamu yang suka bermain gim bersama teman, sofa akan berguna untuk menampung banyak orang ketika kamu ingin bermain gim bersama – sama.

Manfaatkan Pencahayaan Alami

Pada poin ini banyak sekali dihiraukan oleh kalangan gamers. Mereka tidak terlalu memikirkan pencahayaan alami yang baik. Bahkan cukup sering kita temui ruang gaming dari youtuber tidak memiliki pengudaraan dan pencahayaan yang baik. Padalah kualitas udara dalam ruangan harus benar – benar diperhatikan. Pencahayaan yang buruk juga akan berdampak pada kesehatan kita, seperti  mata dan kulit.

Baca juga :  Cosmo Park, Perumahan yang Dibangun di Atas Atap Mall
Source : imgur.com

Bagi kamu yang ingin tetap mendapatkan privasi maka model jendela frosted window cocok buat diaplikasikan di kamar gaming kamu. Namun penggunaan model jendela picture juga menjadi opsi yang sangat bagus. Selain pencahayaan dan pengudaraan yang baik juga bisa menikmati view di luar, terlebih lagi jika kamar kamu memiliki pemandangan cantik.

Gunakan Tema

Bagi kamu yang memiliki budget lebih, maka konsep desain dengan tema  bisa dicoba. Tema yang bisa digunakan juga bervariasi, mulai dari gim yang kamu sukai, film, atau tokoh action figure favorit kamu.

Source : gamebrott.com

Memanfaatkan koleksi yang kamu punya juga bisa dijadikan tema kamar gaming. Bagi kamu pecinta gim dari lama tentu akan mempunyai banyak sekali console gim. Dari pada tidak terpakai dan menjadi barang tak berguna maka bisa dijadikan dekorasi untuk menjadi tema utama pada kamar gaming kamu.

Manfaatkan Tanaman Hias

Source : 99.co

Selain untuk menghiasi kamar gaming kamu, fungsi utama dari tanaman hias ini lebih untuk menyaring udara di area kamar. Banyak sekali macam tanaman yang bisa kamu gunakan, bagi yang masih bingung memilih model tanaman apa, baca artikel kami sebelumnya tentang tanaman hias.

Bagimana? Mulai mendapat inspirasi untuk desain kamar gaming kamu? Perhatikan dan terapkan baik – baik ya tips di atas. Ingat! Desain yang bagus adalah desain yang nyaman untuk yang menempatinya, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *