ReviewSemua Artikel

Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Ala Arborea Cafe

Source : travel.tribunnews.com

Bosen dengan tempat tongkrongan kamu yang -gitu aja? Pengen cari sensasi baru tapi bingung mau nongkrong di mana? Pasti kamu belum pernah dateng ke Arborea Cafe.

Arborea Cafe adalah salah satu kafe yang ada di Jakarta, tepatnya berada di daerah Menggala Wanabakti dikompleks Kementrian Lingkungan Hidup. Arborea Cafe hadir dengan konsep yang unik. Bagaimana jika ditengah – tengah hiruk – pikuk Kota Jakarta yang padat ada sebuah kafe yang terletak diantara pepohonan rindang layaknya berada di tengah hutan. Itulah nilai jual  unik dari Arborea Cafe. Ditambah desain minimalis nan instagramable sangat cocok buat kamu yang ingin menjauhkan diri sejenak dari keramaian Kota Jakarta.

Apa yang Unik dari Arborea Cafe?

Yang menjadikan Arborea Cafe berbeda dari kafe kebanyakan adalah nuansa yang ditawarkan berbanding terbalik dengan Kota Jakarta. Jakarta yang terkenal akan kesibukan, kepadatan, dan kebisingannya. Berbanding dengan Arborea Cafe, nuansa tenang dan hangat yang kita rasakan ketika berkunjung ke sini. Tempat seperti inilah yang banyak dicari oleh masyarakat Jakarta. Julukan tempat ngopi di hutan juga bukan hanya embel – embel semata.

(Source : Instagram: @dhikosptr)

Arborea Cafe terletak di Arboretum  yang merupakan tempat berbagai jenis pohon dan tanaman yang dikembangbiakkan untuk penelitian. Total pohon dan tanaman yang mengelilingi Arborea Cafe adalah 394 pohon dengan 78 jenis. Jadi selain bisa nongrong dan bersantai, kamu juga bisa mengenal berbagai macam jenis pohon dan tumbuhan yang cukup langka. Letaknya yang benar – benar berada di tengah kawasan hutan lindung membuat Arborea Cafe jauh dari kata bising kendaraan. Hal itu cocok untuk kamu yang sangat stres dan ingin menjauh dari kebisingan Kota Jakarta.

Baca juga :  Beri Kesan yang Menarik Melalui Foyer

Milik Kementerian Lingkungan Hidup

Berbeda dengan kebanyakan kafe yang dikelola oleh perorangan, Arborea Cafe ternyata dibangun dan dikelola oleh kementrian lingkungan hidup (KLH). Arborea Cafe diresmikan tepat dengan momen Asia Games 2018 lalu, lebih tepatnya pada 13 Agustus 2018. Hal itu senada dengan tujuan awal dibangunnya Arborea Cafe ini, di mana kafe ini dibangun untuk dijadikan salah satu destinasi para atlet untuk melepas penat. Setelah ajang Asian Games usai, kafe ini lalu dijadikan destinasi umum yang bisa dikunjungi siapapun.

Namun karena dikelola oleh KLH jam buka dari kafe ini berbeda dengan kafe umumnya. Arborea Cafe hanya buka dari hari Senin – Jum’at dari jam 07.00 – 19.00 WIB. Bagi kamu yang ingin mengunjungi Arborea Cafe kami rekomendasikan untuk datang di rentan jam 17.00 – 19.00 WIB. Karena pada waktu sore hari Arborea Cafe akan terlihat semakin cantik dan estetik dengan lampu lampu yang ada, sekaligus kesan kafe ditengah hutan makin terasa.

(Source : Instagram: @suluhpandu)

Desain Minimalis yang Instagramable

Penggunaan jenis bahan kayu pada kafe ini membuat Arborea Cafe semakin menyatu dengan pepohonan di sekitarnya. Penggunaan warna asli dari kayu juga semakin memberikan kesan hangat untuk para pengunjung, terlebih lagi ketika sore dan malam hari yang dihiasi oleh lampu – lampu yang cantik membuat nuansa tenang semakin terasa. Penggunaan model jendela picture juga menjadi sentuhan minimalis lain serta tidak membatasi view yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Baca juga :  Menara Siger yang Unik dan Estetik Kebanggan Lampung
(Source : @foodeatology)

Arborea Cafe terdiri dari tiga lantai, dengan mengusung konsep open space membuat pengunjung tidak perlu khawatir ketika tidak kebagian tempat duduk. Pengunjung dibebaskan untuk duduk di area mana saja. Terlebih lagi di area luar dari Arborea Cafe yang justru paling banyak digemari oleh para pengunjung. View hutan yang sangat terasa dengan dedaunan berserakan di lantai semakin menambah kesan tempat nongkrong yang tenang.

Harga Menu yang Pas Dikantong

Selain pemadangan dan nuansa tenang yang hangat, harga menu yang ada di Arborea Cafe juga sangat bersahabat. Untuk minuman sendiri tersedia mulai dari harga Rp 10.000, sedangkan untuk cemilan ringan tersedia mulai dari Rp 6.000-an. Namun untuk Arborea Cafe masih hanya menyediakan minuman dan cemilan ringan, belum ada makan berat yang disediakan di sini.

(Source : review.bukalapak.com/Luthfa Numidha)

Bagaimana? tertarik untuk berkunjung  ke sini? Arborea Cafe sangat cocok buat kamu yang ingin cari suasana baru di Jakarta. Nongkrong seru dengan teman – teman kamu di Arborea Cafe yukk!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *